DetikNews
Rabu 08 Agustus 2018, 08:48 WIB

Dishub DKI Terjunkan 490 Ribu Petugas Atur Lalin Saat Asian Games

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Dishub DKI Terjunkan 490 Ribu Petugas Atur Lalin Saat Asian Games Kadishub DKI Jakarta Andri Yansyah. (Parastiti/detikcom)
Jakarta - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menerjunkan 497.097 petugas saat Asian Games. Petugas Dishub akan bertugas mengatur lalu lintas serta pemandu mobilitas kendaraan atlet dan ofisial.

"Petugas nantinya akan bertugas dalam pengendalian kualitas serta pengemudi kendaraan yang akan digunakan, baik sebagai sarana pemanduan maupun sarana mobilitas atlet panitia dan penonton Asian Games dan Asian Para Games," kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah, dalam laporannya pada apel kesiapan Asian Games di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).


Andri mengatakan 1.429 kendaraan roda dua serta puluhan kendaraan roda empat dari berbagai jenis juga disiapkan. Dia optimistis dapat mengawal Asian Games dengan baik.

"Saya laporkan semoga penyelenggaraan event olahraga internasional Asian Games dan Asian Para Games tahun 2018 dapat terlaksana dengan lancar lebih," ucapnya.


Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang bertindak sebagai inspektur upacara, meminta Dishub membekali diri dengan baik. Dia mengatakan petugas akan menjaga nama baik Indonesia saat pergelaran Asian Games.

"Asian Games nanti bukan sekadar melaksanakan tugas yang sudah ada tupoksinya dari Pemprov DKI Jakarta. Saudara-saudara melaksanakan tugas untuk mengemban amanah Jakarta nama baik Indonesia," terangnya.



Tonton juga video: '5 Hari Ganjil-Genap, 5.303 Pengendara Ditilang'

[Gambas:Video 20detik]



Dishub DKI Terjunkan 490 Ribu Petugas Atur Lalin saat Asian Games

(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed