DetikNews
Selasa 07 Agustus 2018, 19:59 WIB

Respons Grab soal Viral Pemotor Pukul Pejalan Kaki di Trotoar

Indah Mutiara Kami - detikNews
Respons Grab soal Viral Pemotor Pukul Pejalan Kaki di Trotoar Ilustrasi Grab Indonesia (Foto: dok. Reuters)
Jakarta - Video seorang pejalan kaki dipukul karena menegur pengendara motor saat melintas di trotoar ramai diperbincangkan. Pemotor di video itu disebut merupakan driver ojek online.

Pengguna media sosial yang geram atas tingkah pemotor itu ramai-ramai me-mention akun Twitter Grab Indonesia. Grab lalu memberikan respons.

"Terima kasih atas informasinya. Perihal ini sudah dalam penanganan dan tindak lanjut kami. Terima kasih," jawab Grab Indonesia kepada netizen yang me-mention, Selasa (7/8/2018).



Peristiwa pemukulan itu terekam dalam video berdurasi 2 menit 28 detik yang diunggah Koalisi Pejalan Kaki lewat akun YouTube-nya, Senin (6/8). Dari video itu, terlihat dua pengendara motor, salah satunya ibu-ibu.



Perekam video menegur ibu-ibu driver ojek online yang melintas di trotoar. Pria yang diketahui bernama Alif itu kemudian meminta ibu tersebut tak merenggut hak pejalan kaki berjalan di trotoar. Namun ibu itu tak terima dan marah-marah.

"Kamu siapa? Kalau mau negur orang tuh yang hormat, yang sopan, 'Bu, maaf ini salah', bukan datang-datang lu ngomel, bingung gue," ucap ibu itu.

"Ibu juga yang sopan, ini buat orang jalan kaki. Nggak ada petugas, saya pejalan kaki, saya pemakai trotoar," tukas Alif.



Tak lama kemudian, ibu itu mulai memukul Alif dan melayangkan helmnya. Bahkan helm hitam si ibu terlihat terguling ke arah jalan yang padat lalu lintasnya.
(imk/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed