DetikNews
Selasa 07 Agustus 2018, 13:51 WIB

Mengapa Siswa SD Bisa Jadi Bandar Narkoba?

Ibnu Munsir - detikNews
Mengapa Siswa SD Bisa Jadi Bandar Narkoba? Foto: Ilustrasi: Mindra Purnomo/detikcom
FOKUS BERITA: Siswa SD Bandar Sabu
Makassar - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPA) Makassar kaget mendengar keterlibatan pelajar SD menjadi bandar sabu. Pihaknya menilai kejadian ini ada pembiaran dari orang tua.

"Kami juga kaget mendengar adanya seperti itu, kenapa bisa pelajar SD jadi bandar sabu. Pasti ada pembiaran dari orang tuanya bahkan ikut terlibat," kata
Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPPA Kota Makassar, Achi Soleman, saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (7/8/2018).


Achi menjelaskan, DPPA Makassar terus menggalakkan program jagai anak ta atau menjaga anak. Bukan hanya peran orang tua, tapi masyarakat sekitar juga ikut melihat perkembangan dan aktiftas anak.

"Saya rasa bukan cuman orang tua, jagai anak ta itu semua menjadi tanggung jawab bersama bagaimana mengawasi anak-anak," jelasnya.


DPPA Makassar mengaku keterlibatan pelajar SD dan SMP menjadi bandar narkoba perhatian khusus saat ini. Hal ini disebabkan sang anak kurang mendapat perhatian, pendidikan tak jelas hingga faktor ekonomi.

"Saya rasa juga orang tua kurang perhatian ke anaknya, banyak faktor, ekonomi juga, pendidikan apalagi," terangnya.

DPPA Makassar melalui P2TP2A Makassar siap memberikan penanganan khusus bagi anak yang terlibat narkoba termasuk kasus yang ada di Tallo Makassar, dengan melakukan asesmen.


Tonton juga video: 'BNN Musnahkan 31 Kg Sabu'

[Gambas:Video 20detik]



Mengapa Siswa SD Bisa Jadi Bandar Narkoba?

(asp/asp)
FOKUS BERITA: Siswa SD Bandar Sabu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed