Gaya Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Pakai Sneakers

Andhika Prasetia - detikNews
Selasa, 07 Agu 2018 10:53 WIB
Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna memakai sneakers. (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ada yang berbeda dari penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin sidang kabinet paripurna nota keuangan RAPBN 2019. Jokowi mengenakan sneakers saat rapat.

Rapat digelar di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018). Jokowi memasuki ruangan bersama Mensesneg Pratikno dan Seskab Pramono Anung dan kali ini tidak ada Wakil Presiden Jusuf Kalla.



Jokowi mengenakan kemeja putih yang digulung di bagian lengan. Untuk alas kaki, ia mengenakan sepatu berwarna hitam dengan outsole putih. Sepatu yang dikenakan Jokowi merupakan buatan anak negeri di bawah label Nah Project.

Jokowi pimpin rapat pakai sneakers. Jokowi memimpin rapat memakai sneakers. (Andhika Prasetia/detikcom)


Jokowi kemudian memaparkan pengantar rapat. Ia menekankan bahwa pengembangan SDM menjadi prioritas.



"Saya ingin menegaskan bahwa prioritas pengembangan sumber daya manusia menjadi tekanan dan perhatian dari setiap kementerian yang ada. Saya harapkan terutama untuk vocational school, vocational training, kemudian kemitraan dengan industri, upgrading di ketenagakerjaan kita dan kementerian lain," kata Jokowi.

Selain Jokowi, Menaker Hanif Dhakiri tampak mengenakan hoodie berwarna hitam dengan dalaman kemeja putih. Sedangkan menteri-menteri lainnya, ada yang mengenakan kemeja hingga batik.


Tonton juga video: 'Sepatu Sneakers Temani Jokowi Keliling GIIAS 2018'


Gaya Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Pakai Sneakers
(dkp/bag)