detikNews
Jumat 03 Agustus 2018, 11:00 WIB

Tak Kunjung Deal, 4 Sekjen Parpol Pro-Prabowo Rapat Maraton

Elza Astari Retaduari - detikNews
Tak Kunjung Deal, 4 Sekjen Parpol Pro-Prabowo Rapat Maraton Sekjen PAN, Sekjen Gerindra, dan Sekjen PKS (Marlinda Oktavia/detikcom)
Jakarta - Empat partai pendukung Prabowo Subianto siap running rapat menjelang pendaftaran Pilpres 2019. Gerindra-Demokrat-PAN-PKS terus menggelar rapat untuk mematangkan koalisi.

"Para sekjen ini ketemuan terus sampai besok (Sabtu, 4 Agustus 2018)," ungkap anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade kepada detikcom, Jumat (3/8/2018).

Para sekjen intens rapat untuk membahas sejumlah hal. Salah satunya soal tim sukses untuk pemenangan Prabowo dengan pasangannya nanti. Namun lokasi rapat belum bisa dipastikan.


"Mereka mematangkan visi dan misi. Lalu time schedule, kerangka tim sukses, dan administrasi lainnya," jelas Andre.

Setelah rapat di tingkat sekjen usai, pembahasan dilanjutkan pada tingkat ketum. Menurut Andre, nantinya sang ketum akan rapat bersama Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Aljufri serta Presiden PKS Sohibul Iman.

"Kalau pertemuan para sekjen sudah selesai mematangkan visi dan misi serta hal teknis lainnya, tentu setelah itu akan ada pertemuan empat ketum parpol setelah itu," sebutnya.


Sebelumnya diberitakan, sekjen empat partai pendukung Prabowo menggelar rapat di kediaman Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Kamis (1/8). Namun belum ada deal soal cawapres dalam rapat tersebut.

Meski begitu, Waketum Gerindra Fadli Zon mengungkap ada tiga kandidat cawapres untuk Prabowo. Mereka adalah Salim Segaf Aljufri dari PKS, Agus Harimurti Yudhoyono kader PD, dan Ustaz Abdul Somad yang disebut di-endorse PAN.


Tonton juga video: 'Gerindra, PAN, dan PKS Sepakat Terima Demokrat Gabung Koalisi'

[Gambas:Video 20detik]



Tak Kunjung Deal, 4 Sekjen Parpol Pro-Prabowo Rapat Maraton

(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com