DetikNews
Kamis 02 Agustus 2018, 22:11 WIB

Kenal Lewat Medsos, Pria di Makassar Nyaris Perkosa Gadis Belia

Ibnu Munsir - detikNews
Kenal Lewat Medsos, Pria di Makassar Nyaris Perkosa Gadis Belia Pria di Makassar ditangkap atas kasus percobaan pemerkosaan (Foto: Dok. Polda Sulsel)
Makassar - Tim Khusus Polda Sulsel, menangkap Nasaruddin (30), pria yang nyaris memperkosa seorang wanita ALF (22) di Jalan Tallasa City, Tamalanrea, Makassar. Korban nyaris diperkosa di mobil oleh pelaku yang baru dikenalnya melalui media sosial.

"Personel Timsus Polda Sulsel bersama dengan unit Reskrim Polsek Tamalanrea berhasil melaksanakan penangkapan terhadap pelaku dugaan tindak pidana percobaan pemerkosaan sekitar pukul 02.00 Wita, yang sedang berada di rumahnya di Perumahan Depag, Biringkanaya," kata Panit Timsus Polda Sulsel, Aiptu Iqbal Muh Kosman, di Makassar, Kamis (2/8/2018).


Dari hasil interogasi polisi, pelaku mengakui berkenalan dengan korban sekitar 3 minggu melalui aplikasi medsos. Usai berkenalan, pelaku kemudian mengajak korban bertemu dan kemudian melakukan pelecehan seksual dengan memaksa mencium dan memegang korban.

"Nasaruddin membenarkan bahwa kenal dengan korban sudah berlangsung selama sekitar 3 minggu melalui media sosial Bee Talk. Korban diajak keluar jalan menggunakan mobil, kemudian ketika hendak pulang mobil tersebut diberhentikan di sekitar jalan Tallasa City, kemudian mulai melakukan pelecehan seksual terhadap korban dengan mencium korban serta memegang tangannya," jelasnya.

Karena tak terima, korban kemudian melawan dan berhasil melarikan diri saat akan diperkosa oleh pelaku. Pipi korban lecet saat berusaha kabur.


"Korban merasa tidak nyaman dan melakukan perlawanan dengan mencoba keluar dari mobil yang mengakibatkan pipi sebelah kiri korban mengalami luka lecet. Korban keluar dari mobil, kemudian meninggalkan dompet dan handphone korban masih berada di atas mobil tersebut," terangnya.

Dari tangan pelaku, polisi menemukan sebuah handphone milik korban, dompet, termasuk mobil yang digunakan pelaku menjalankan aksinya. Kini pelaku diamankan di Posko Timsus Polda Sulsel guna pemeriksaan lebih lanjut.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed