detikNews
Kamis 02 Agustus 2018, 14:30 WIB

OSO Katakan 'Goblok' ke MK, ini Tanggapan Wiranto

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
OSO Katakan Goblok ke MK, ini Tanggapan Wiranto Menkopolhumam Wiranto (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto memberikan tanggapan terkait perkataan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) yang menyebut Mahkamah Konstitusi (MK) goblok. Wiranto ternyata tidak mau mencampuri urusan itu.

"Itu urusannya Pak OSO bukan urursan saya," kata Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018).


Menko Polhukam itu mengatakan jika urusan partai Hanura sudah diserahkan betul kepada elit-elit partai. Ia tidak mau fokusnya terpecah antara mengurusi Kemnko Polhukam dengan Hanura.

"Saya sudah menyerahkan kepada Ketua Umum sana, atasi semua permasalahan partai, saya ngurus Polhukam, partai diurus Pak OSO," imbuhnya.


Wiranto mengatakan saat ini Ia sedang konsentrasi melihat permasalahan-permasalahan yang harus Ia selesaikan di Kemenko Polhukam. Polhukam sendiri dikatakannya juga sedang ada masalah yang harus Ia selesaikan.

"Polhukam kan sekarang juga banyak problem yang perlu diselesaikan, enggak usah mendua menjadi pejabat-pejabat negara terutama menteri koordinator saya nggak ingin mendua dalam arti waktu saya, perhatian saya dan sebagainya," ungkapnya.

Sebelumnya, pernyataan MK Goblok disampaikan OSO dalam talk show yang ditayangkan di Kompas TV pada 26 Juli. Dalam acara itu, OSO mengeluarkan pernyataan bertendensi negatif. Salah satu kalimat yang dilontarkan ialah 'MK itu goblok'.

Atas pernyataan OSO itu, para hakim MK melakukan somasi setelah mendengarkan isi rekaman talk show tersebut. Menurut MK, pernyataan OSO merendahkan kehormatan, harkat, dan martabat hakim konstitusi.




Tonton juga 'Wiranto: Pendamping Jokowi Harus Bisa Bangun Keserasian':

[Gambas:Video 20detik]


OSO Katakan 'Goblok' ke MK, ini Tanggapan Wiranto

(Samsudhuha Wildansyah/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com