DetikNews
Kamis 02 Agustus 2018, 12:08 WIB

KAI: LRT Palembang Berhenti, Bukan Mogok

Raja Adil Siregar - detikNews
KAI: LRT Palembang Berhenti, Bukan Mogok LRT Palembang (Foto: dok Antara Foto)
Palembang - Light rail transit (LRT) yang berada di Palembang, Sumatera Selatan, mogok saat diguyur hujan lebat kemarin sore. Lalu apa sebenarnya yang terjadi, berhenti atau mogok?

"LRT sebenarnya berhenti, bukan mogok," kata juru bicara PT KAI Divre III Palembang, Aidah, saat dimintai konfirmasi, Kamis (2/8/2018).

Saat ditanya apakah kereta LRT berhenti karena faktor listrik atau karena diguyur hujan lebat, Aidah mengaku belum tahu secara pasti penyebabnya. Namun saat ini penyebab masih diteliti bersama agar hal serupa tak terjadi saat Asian Games.

"Itu yang belum bisa kami pastikan. Saat ini sedang diteliti (apakah faktor listrik atau hujan). Yang jelas, itu jadi evaluasi bersama menjelang Asian Games," kata Aidah.

Lebih lanjut, kata Aidah, saat kereta LRT berhenti di tengah lintasan, train set lain tetap beroperasi secara normal dan hilir mudik dari Stasiun DJKA Jakabaring ke ke Stasiun bandara.

Insiden berhentinya kereta LRT pun telah dilaporkan kepada PT Inka karena perusahaan inilah yang memproduksi seluruh train set LRT di Palembang.

"Saat satu train set berhenti, train set lain tetap beroperasi normal. Bahkan hari ini sudah beroperasi lagi seperti biasa, tapi memang atas kejadian kemarin itu kami langsung lapor ke PT Inka untuk sama-sama diteliti," katanya.

Perlu diketahui, kereta LRT berhenti tepat di tengah lintasan di jarak 2 km sebelum tiba di stasiun bandara pada Rabu (1/8/2018) sekitar pukul 14.20 WIB. Kereta membawa banyak penumpang berhenti hampir 50 menit lamanya.

Sementara pejabat pembuat komitmen LRT Palembang, Suranto, saat dimintai konfirmasi detikcom belum memberikan respons.




Tonton juga video: 'Perdana! LRT Seberangi Sungai Musi'

[Gambas:Video 20detik]


KAI: LRT Palembang Berhenti, Bukan Mogok




(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed