Cerita Mbak Tutut Dapat Hadiah Ultah Beruang Madu dari Suami

Indah Mutiara Kami - detikNews
Selasa, 31 Jul 2018 12:24 WIB
Foto: Mbak Tutut pelihara beruang madu (Twitter Tutut Soeharto)
Foto: Mbak Tutut pelihara beruang madu (Twitter Tutut Soeharto)
Jakarta - Putri sulung Presiden ke-2 Soeharto, Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut kerap nostalgia di akun media sosialnya. Salah satunya adalah saat bercerita tentang beruang madu yang dipeliharanya.

Mbak Tutut bercerita soal beruang madu dan mengunggah foto-fotonya di Twitter, Selasa (31/7/2018). Suami Mbak Tutut, Indra Rukmana ternyata kerap memberi hadiah berupa binatang saat Mbak Tutut ulang tahun.

"Salah satunya adalah hadiah seekor bayi Beruang Madu dari Lampung yg diberikan kepada saya pada ulang tahun saya tahun 1984. Beruang itu kami beri nama Ochan," kata Mbak Tutut.





Dari foto yang diunggahnya, Mbak Tutut muda tampak tidur dan main bersama Ochan si beruang madu. Tak hanya itu, Ochan juga bermain dengan anak-anak Mbak Tutut.

"Ochan suka bermain-main dengan anak-anak saya, tidur dengan anak-anak bagai sahabatnya. Pada tahun 1984 itu Ochan masih kecil, kadang juga ikut tidur dengan saya," tulis Mbak Tutut.

"Sekarang Ochan sudah mati dan kami kuburkan di halaman rumah kami," sambungnya.


Tonton juga 'Mba Tutut Ungkap Pesan Terakhir Pak Harto':

[Gambas:Video 20detik]

Cerita Mbak Tutut itu mendapat berbagai reaksi dari netizen, baik di Instagram maupun di Twitter. Beberapa di antaranya mempertanyakan, bukankah beruang madu hewan dilindungi?






Mbak Tutut lalu menjawab. Dia menuturkan bahwa aturan yang ada mengatur soal jual beli dan pembantaian beruang madu, sementara dia memelihara.

"Soal beruang Madu, UU nya tahun 1990, untuk perlindungan dari pembantaian (dimakan) dan jual beli. Coba cek. Beruang Madu saya tahun 80 an. Tidak untuk dijual beli. Dipelihara," ungkap Mbak Tutut.


(imk/tor)