Siap Dampingi Prabowo, Salim Segaf Juga Promosikan Abdul Somad

Siap Dampingi Prabowo, Salim Segaf Juga Promosikan Abdul Somad

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Senin, 30 Jul 2018 18:30 WIB
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf (Foto: Pool)
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf (Foto: Pool)
Jakarta - Ijtimak ulama merekomendasikan dua paket capres dan cawapres yang akan diusung kubu Prabowo Subianto. Nama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf dan Ustaz Abdul Somad (UAS) masuk paket tersebut.

Salim mengungkapkan dirinya legowo jika akhirnya tak terpilih mendampingi Prabowo. Menurutnya, sosok UAS pun layak mendampingi eks Danjen Kopassus tersebut.


"Jadi kalau pilihan (Prabowo) bukan di saya, di Ustaz Abdul Somad, Ustaz Abdul Somad orang yang bagus, artinya layaklah untuk menjadi pendamping Pak Prabowo," kata Salim di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018).

Saat ditanya mengenai UAS yang mengunggah foto Salim dan Prabowo, ia menuturkan unggahan foto tersebut merupakan bentuk kerendahan hati UAS. Padahal, ia mengungkapkan, UAS adalah sosok yang berpeluang besar menjadi pendamping Prabowo.

"Itulah bentuk tawaduk (rendah hati, red) dia. Padahal dia orangnya, menurut saya, akhlak, cukup populer, kalau dipilih peluangnya cukup besar. Jadi memang tawaduk sekali dia," kata Salim.

Tak hanya itu, Salim pun mengatakan masyarakat Indonesia patut berbangga kepada sosok UAS. Bahkan Salim berharap peluang kemenangan Prabowo besar dengan menggandeng UAS.


"Menurut saya sih UAS layak, cukup populer, akhlak, dan mestinya bangsa ini bangga dengan orang seperti Abdul Somad itu sendiri. Mudah-mudahan peluang menangnya dengan dia itu besar," ungkap Salim.

Meski begitu, Salim mengatakan dirinya siap menjadi pendamping Prabowo. Namun, ia mengatakan, akan bagus jika pada akhirnya pilihan Prabowo jatuh pada UAS.

"Siap ya, kita siap. Tapi kalau pilihannya jatuh ke UAS ya itu saya pikir cukup bagus," tutupnya. (yas/dkp)