Sandi Hadiri Lebaran Betawi di Kampung Budaya Setu Babakan

Audrey Santoso - detikNews
Sabtu, 28 Jul 2018 11:56 WIB
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri lebaran Betawi di Setu Babakan. Foto: Audrey Santoso/ detikcom
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri perayaan Lebaran Betawi di Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kedatangan Sandi disambut tradisi palang pintu oleh panitia acara.

Dalam sambutannya, Sandi mengatakan telah dua kali menghadiri perayaan Lebaran Betawi. Menurut Sandi, acara tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya.


"Ini kedua kalinya saya menghadiri acara ini. Tahun ini sepertinya lebih meriah dari sebelumnya. Terima kasih Haji Oding (Ketua Bamus Betawi)," kata Sandi di Balai Setu, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7/2018).

Pantauan detikcom di lokasi, acara diramaikan dengan stan-stan yang identik dengan kebudayaan Betawi seperti stan pedangan bir pletok yang menjadi minuman khas Betawi dan pedagang kerak telor, laksa, toge goreng yang menjadi makanan khas Betawi.



Ada juga stan yang menjual kue kembang goyang dan jajanan putu mayang, tape uli yang menjadi camilan khas Betawi. Warga sekitar Setu Babakan nampak mengunjungi perkampungan budaya bersama keluarganya. (aud/aan)