Habib Rizieq Ingin Capres Hasil Ijtimak Ulama Teken Kontrak Politik

Zunita Amalia Putri - detikNews
Jumat, 27 Jul 2018 21:53 WIB
Foto: Habib Rizieq (Yulida/detikcom)
Jakarta - Habib Rizieq Syihab berharap Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional berjalan lancar dan menghasilkan keputusan terbaik. Nantinya, capres-cawapres hasil Ijtimak Ulama diminta Habib Rizieq meneken kontrak politik.

"Ayo kita dukung dan menangkan capres dan cawapres 2019 yang disepakati Ijtimak Ulama serta buat kontrak politik dengan ulama untuk kemaslahatan ulama. Insyallah kita akan menang, menang, menang! Ayo berjuang, kita semua takbir, takbir, takbir!" seru Habib Rizieq seperti yang terdengar dari pengeras suara di Menara Peninsula, Jumat (27/7/2018).


Habib Rizieq memberi pesannya itu dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Pembina GNPF Ulama selaku penyelenggara Ijtimak Ulama. Habib Rizieq mengajak peserta berdoa. Ajakan itu sekaligus membuka acara ini secara resmi.

"Dengan membaca surat Alfatihah, maka ijtimak dibuka resmi. Selamat bermufakat, semoga menang. Takbir, takbir, takbir! Sekian dari saya dari Kota Mekah," ucap Rizieq.


Habib Rizieq mengatakan koalisi ini akan mendapat suara besar. Umat, disebutnya, akan jadi modal penting.

"Koalisi ini akan didukung gelombang besar yang selama ini termarjinalkan. Yakinlah modal umat akan jadi modal sangat besar. Belajarlah pilkada Ibu Kota Jakarta, bagaimana keikhlasan niat dan kebulatan tekat mampu kalahkan petahana yang ditopang negara dan didanai konglomerat naga, di sana dibesarkan media. Karenanya jangan pernah takut dengan tirani kezaliman," sebut Rizieq.

(gbr/imk)