La Nyalla Tak Dukung Prabowo Jadi Capres: Dia Susah Menang

Zunita Amalia Putri - detikNews
Jumat, 27 Jul 2018 20:12 WIB
Ilustrasi La Nyalla-Prabowo (Tim Infografis/detikcom)
Jakarta - La Nyalla Mattalitti hadir di acara Ijtimak Ulama yang juga dihadiri Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Kehadiran La Nyalla bukan untuk mendukung Prabowo.

"Kita sudah tahulah, kita dengan... sudah tahu siapa Prabowo kan. Susah, mau menang dari mana?" kata La Nyalla menjelaskan alasan tak mendukung Prabowo di Menara Peninsula, Jakbar, Jumat (27/7/2018).


La Nyalla memandang tak ada peluang Prabowo menang pada Pilpres 2019. Dia menyebut Prabowo tak akan menang melawan Jokowi.

"Nggak bisa. Saya yakin nggak akan bisa (kalahkan Jokowi)," sebut La Nyalla.


Meski tak mendukung Prabowo, La Nyalla menyatakan belum bersikap untuk pilpres. Dia menyebut kehadirannya di Ijtimak Ulama hanya untuk mendengar pandangan ulama.

"Saya dalam posisi netral. Saya datang ke sini dalam melihat bagaimana usulan para ulama karena, kalau partai ini bersatu, kemudian betul-betul diserahkan kepada ulama untuk menentukan sikap siapa calon presidennya. Nah, ini bisa jadi harapan saya, ini akan kalau selama ulama memberikan dukungan kepada Prabowo, itu saya nggak bisa bicara," ucapnya. (gbr/imk)