Susul Prabowo, Zulkifli dan Yusril Hadiri Ijtimak Ulama

Zunita Amalia Putri - detikNews
Jumat, 27 Jul 2018 19:10 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan menghadiri Ijtimak Ulama. (Marlinda Oktavia/detikcom)
Jakarta - Para tokoh mulai berdatangan ke acara Ijtimak Ulama dan Tokoh Nasional. Setelah Ketum Gerindra Prabowo Subianto, hadir juga Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Pantauan di lokasi, Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Jumat (27/7/2018), Yusril tiba pada pukul 18.50 WIB mengenakan setelan jas. Kedatangan Yusril disambut oleh panitia.


Lima menit berselang, Zulkifli tiba di lokasi dengan baju koko putih dan peci hitam. Zulkifli disambut Ketum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif sebelum memasuki ruangan yang telah disediakan.

Acara Ijtimak Ulama juga sudah dihadiri politikus PKS Ahmad Heryawan (Aher), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Hadir juga mantan juru bicara HTI Ismail Yusanto.


Ijtimak Ulama merupakan acara yang digelar Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama. Acara yang digelar pada 27-29 Juli 2018 itu akan membahas capres-cawapres yang akan mereka dukung pada Pilpres 2019. Acara ini juga akan diisi video conference dengan Habib Rizieq Syihab. Prabowo dan Zulkifli direncanakan berpidato dalam Ijtimak Ulama.

"Mereka akan memberikan masukan kriteria dan lain-lain, terus juga ada diberikan kesempatan kepada Pak Salim Segaf dan Pak Prabowo, mungkin juga Pak Zul (Ketum PAN Zulkifli Hasan) untuk berpidato," ujar Direktur Pencapresan DPP PKS Suhud Alynudin kepada wartawan. (dkp/elz)