DetikNews
Jumat 27 Juli 2018, 11:14 WIB

Dukungan Eks Pimpinan KPK untuk Novel yang Kembali Masuk Kerja

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Dukungan Eks Pimpinan KPK untuk Novel yang Kembali Masuk Kerja Novel Baswedan, Abraham Samad, Agus Rahardjo, dan Saut Situmorang. (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Mantan Pimpinan KPK memberikan dukungan dan pujian kepada Novel Baswedan yang kembali masuk kerja hari ini. Mereka berharap Novel tetap menjadi penyidik di KPK.

"Saya mohon pada pimpinan agar Novel jangan dimutasikan ke tempat lain dan tetap jadi penyidik. Kalau pindah ketempat lain berarti kalah oleh para koruptor, itu yang mereka inginkan," kata mantan ketua KPK Abraham Samad saat penyambut Novel di gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (27/7/2018).


Abraham menganggap waktu 16 bulan yang cukup lama untuk mengungkap kasus penyerangan terhadap Novel. Dia meminta pemerintah segera membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF).

"Sudah 16 bulan tapi kasus Novel sampai hari ini belum terungkap. Waktu yang sudah diberikan kepada pemerintah sudah cukup," ujarnya.


Pujian untuk Novel juga dilontarkan wakil ketua KPK Bambang Widjojanto. Dia menyoroti keberanian dan integritas Novel.

"Seorang Novel bisa menjadi ikon karena dia bukan sekadar berani tapi juga berintegritas. Integritas menjadi kata kunci jika KPK tidak mampu menjaga maka sudah lama dia berkalang tanah," ujar Bambang.


Bambang juga menyebut Novel sebagai contoh inspiratif. Menurutnya sikap Novel lebih baik dari posisinya saat ini.

"Novel hadir sebagai contoh inspiratif, pangkatnya masih mayor tapi kelakuannya di atas jenderal," tuturnya.



Tonton juga 'Ramai-ramai Sambut Novel di KPK, Jokowi ke Mana?':



(abw/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed