DetikNews
Jumat 27 Juli 2018, 06:40 WIB

Kejutan Ahok di 16 Agustus dan Suara Pendukung di Lapangan Banteng

Niken Purnamasari - detikNews
Kejutan Ahok di 16 Agustus dan Suara Pendukung di Lapangan Banteng Foto: Ari Saputra
Jakarta - Beberapa kali Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memposting di akun Instagramnya akan membuat kejutan pada 16 Agustus nanti. Lapangan Banteng sempat menjadi 'clue' dari teka-teki kejutan Ahok itu.

Clue soal Lapangan Banteng ini tak cuma sekali diunggah oleh Ahok (melalui akun @timBTP). Clue berbalut teka-teki kejutan 16 Agustus ini menghiasi timeline Instagram Ahok dalam beberapa pekan ini.



"Kira-kira apa yang akan terjadi dengan @basukibtp di bulan Agustus nanti? Cek terus akun sosial medianya untuk hint 'kejutan' dari BTP! Menurut kalian, 'kejutan' apa sih yang akan terjadi? Post jawaban kalian di kolom komentar ya," tulis akun @basukibtp kala itu.

Di unggahan terakhir, Ahok semakin membuat penasaran. Dia memposting tentang Lapangan Banteng dan sejarahnya.


[Gambas:Instagram]



"#KOKAHOKKEPIKIRAN terus Lapangan Banteng? Tunggu jawabannya pada 16 Agustus 2018!" tulis Ahok mengakhiri unggahan terbarunya.



Saksikan juga video 'Jika Ahok Bebas, Sandi Mau Minta Saran dan Tukar Pikiran':

[Gambas:Video 20detik]



Kejutan Ahok dan Lapangan Banteng itu baru akan terjawab pada 16 Agustus mendatang. Namun, entah ada kaitannya atau tidak, pada Rabu (25/7) lalu, suara 'Ahok' sempat bergema saat peresmian revitalisasi Lapangan Banteng.

Saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selesai meresmikan, terdengar teriakan 'Hidup Ahok'. Perhatian tamu undangan yang hadir dan warga tertuju kepada sumber suara.

"Hidup Ahok, terima kasih Ahok-Djarot," kata kerumunan orang berbaju kotak-kotak di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018).



Pantauan di lokasi, selain berteriak 'Hidup Ahok' mereka juga membawa spanduk 'Terima Kasih Basuki Djarot atas Karya Revitalisasi Lapangan Banteng'. Tak lama kerumunan itu membentangkan spanduk, Satpol PP langsung bergerak ke kerumunan.

Anies pun menanggapi teriakan 'Ahok' di sela peresmian itu. Katanya, setiap warga punya hak menikmati suasana Lapangan Banteng.



"Setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk menikmati tempat ini, dan mudah-mudahan tempat ini menjadi tempat interaksi bagi semuanya, dengan latar belakang apa pun dan pandangan apa pun," kata Anies di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/7/2018).
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed