Mundur dari Demokrat, TGB: Tak Ada Hubungannya dengan Jokowi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 26 Jul 2018 22:08 WIB
TGB (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengundurkan diri dari Partai Demokrat. TGB mengatakan keputusannya itu tak terkait dengan dukungannya kepada Joko Widodo pada Pilpres 2019.

"Tidak ada hubungan secara langsung (dengan fokus memenangkan Jokowi)," kata TGB di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Kamis (26/7/2018).


TGB mengatakan alasan dirinya mundur dari Demokrat adalah alasan pribadi. Dia juga membantah dirinya kurang nyaman dengan suasana lingkup internal di Demokrat.

"Nggak ada, alasan pribadi. Tentu ada beberapa pertimbangan, tapi alasannya itu memang alasan yang sangat pribadi. Nggak, bukan (persoalan personal dengan SBY). Pertimbangan pribadi saya," ujarnya.

Dia pun telah memikirkan secara matang sebelum mengambil keputusan mundur dari partai berlambang logo Mercy itu. Keputusannya telah didiskusikan dengan keluarga.

"Ya, intinya saya bicara dengan orang tua, dengan keluarga, dan akhirnya saya putuskan mengundurkan diri," tuturnya.


Sebelumnya, TGB mengundurkan diri dari Partai Demokrat. Ia sempat menjabat anggota Majelis Tinggi PD.

TGB telah secara terbuka mendukung Presiden Joko Widodo dua periode. Sementara itu, PD belum menyampaikan sikap resmi terkait Pilpres 2019.

TGB disebut sempat akan dijatuhi sanksi oleh Demokrat. Dia juga menyatakan sudah berkali-kali meminta bertemu dengan Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tapi tak juga mendapat lampu hijau. (ams/ams)