ADVERTISEMENT

Gantikan Fandi Utomo, Herman Khaeron Jadi Wakil Ketua Komisi II

Tsarina Maharani - detikNews
Kamis, 26 Jul 2018 21:57 WIB
Herman Khaeron jadi Wakil Ketua Komisi II (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon hari ini melantik Herman Khaeron sebagai wakil ketua komisi. Herman merupakan anggota Fraksi Demokrat, yang duduk di Komisi VII.

Pelantikan digelar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/7/2018). Herman dilantik sebagai Wakil Ketua Komisi II menggantikan Fandi Utomo.


Setelah dilantik, Herman menyampaikan terima kasih kepada partai Demokrat tempatnya bernaung. Ketua DPP Partai Demokrat itu berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan sang ketum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tentu saya berterima kasih kepada pimpinan, baik Fraksi Demokrat maupun Partai Demokrat. Terima kasih kepada Pak SBY yang mempercayakan di tahun politik ini saya menjadi pimpinan di komisi yang membidangi masalah pemerintahan dan politik," ujar Herman.


Dia mengatakan bakal banyak belajar setelah mengemban jabatan selaku pimpinan Komisi II, yang membawahi bidang dalam negeri dan pemilu. Herman sebelumnya menjabat Wakil Ketua Komisi VII, yang membawahi bidang energi, riset, dan lingkungan hidup.

"Saya juga harus menyesuaikan dan tentu banyak senior di sini, banyak yang sudah lebih dulu. Saya juga ingin mengeksplor bagaimana sesungguhnya radar kebijakan komisi. Tapi secara kepartaian tentu banyak PR karena di sini juga menyangkut Kementerian Dalam Negeri," tuturnya. (tsa/ams)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT