Gadget Disita dari Sel, OC Kaligis: Saya Mati Nanti

Aditya Mardiastuti - detikNews
Rabu, 25 Jul 2018 21:18 WIB
OC Kaligis (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Pengacara OC Kaligis kepergok memiliki aneka gadget, seperti tablet hingga printer, di dalam selnya di Lapas Sukamiskin. Kaligis sempat memprotes dan mengaku bisa mati jika barang-barangnya itu disita.

"Itu ditulisnya saya dari (Rutan) Guntur sudah memakai laptop, saya minta di pengadilan. Bukan dari sini ya, dari Guntur," tegas OC Kaligis seperti yang ditayangkan di Mata Najwa yang tayang di Trans7, Rabu (25/7/2018).


Seorang petugas berkemeja merah kemudian terlihat membereskan dan mengeluarkan laptop, tablet, dan printer milik OC Kaligis. OC Kaligis mengaku membutuhkan gadget itu untuk menulis dan mengaku bisa mati tanpa gadget-nya itu.

"Kalau mau diambil, saya nulis di mana? Saya mati nanti," sambungnya.


Kondisi sel OC Kaligis disorot Najwa Shihab dan tim 'Mata Najwa' yang ikut sidak Ditjen PAS, Sabtu (21/7) malam. Tak hanya memiliki aneka gadget, dinding di dalam sel OC Kaligis pun dilapisi kayu dan berpendingin udara.

Ada televisi layar datar, speaker, tablet, dan hingga printer yang dikeluarkan petugas dari dalam kamar OC Kaligis. Ada juga gantungan tempat sepatu bermotif Louis Vuitton (LV) yang dipasang di balik pintu OC Kaligis. (ams/tor)