DetikNews
Rabu 25 Juli 2018, 20:18 WIB

Ada Wawan Cup di Lapas Sukamiskin, Apa Itu?

Jabbar Ramdhani - detikNews
Ada Wawan Cup di Lapas Sukamiskin, Apa Itu? Lapas Sukamiskin (Mochamad Solehudin/detikcom)
Jakarta - Lapas Sukamiskin jadi sorotan setelah KPK melakukan OTT terkait suap jual-beli fasilitas. Satu per satu hal terungkap, salah satunya adalah Wawan Cup. Apa itu?

Hal ini terungkap saat Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami melakukan sidak ke Lapas Sukamiskin pasca-OTT KPK. Sidak ini dilakukan pada Sabtu (21/7).


Sidak ini diikuti oleh tim 'Mata Najwa'. Dalam tayangan 'Mata Najwa' pada Rabu (25/7/2018), salah satu narapidana yang ditemui adalah Tubagus Chaeri Wardana (Wawan). Najwa Shihab sempat berbincang dengan Wawan.

Saat OTT KPK, sel Wawan disegel. Oleh sebab itu, saat ditemui, Wawan berada di sel lain.


Di dalam sel, Wawan tampak ada beberapa botol minum kemasan di sebuah lemari. Selain itu, tampak juga sabun mandi cair di lemari tersebut. Tampak pula ada sebuah kursi lipat di sel tersebut.

Hal yang menarik, ada secarik kertas yang ditempelkan di dinding. Di atas kertas tersebut tertulis 'Wawan Cup'. Di atas kertas tersebut tampak ada tabel-tabel yang di beberapa kolom sudah berisi tulisan. Belum diketahui guna kertas tersebut.


Sel yang dihuni Wawan sebelumnya disegel KPK pada Jumat (20/7). Saat itu KPK menangkap eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen selaku penerima suap. Selain itu, Fahmi Darmawansyah ditangkap selaku pihak penyuap.
(jbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed