KPU Tetapkan Syamsuar-Edy Pemenang Pilgub Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Selasa, 24 Jul 2018 20:03 WIB
Syamsuar-Edy Natar Nasution menerima SK Gubernur-Wagub Riau. (Chaidir/detikcom)
Pekanbaru - KPU Riau menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan Gubernur-Wagub terpilih Riau. Paslon nomor 1 Syamsuar-Edy Natar Nasution menerima SK penetapan.

Rapat pleno ini digelar KPU Riau di Hotel Aryaduta, Pekanbaru, Selasa (24/7/2018). Rapat pleno ini hanya berlangsung sekitar 15 menit.

"Rapat pleno ini hanya menyerahkan berita acara dan SK dari MK (Mahkamah Konstitusi). Seluruh paslon sudah kita undang dalam rapat ini," kata Ketua KPU Riau Nurhamin.


Nurhamin juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan pelaksanaan pilkada sehingga berjalan aman. Dengan penetapan ini, paslon Syamsuar-Edy Natar Nasution menjadi pasangan Gubernur-Wagub Riau untuk periode 2019-2024. Pelantikan akan dilaksanakan pada Maret 2019.

Pasangan Syamsuar-Edy Natar berhasil mengalahkan tiga paslon lain dalam Pilgub Riau. Syamsuar-Edy berhasil mengungguli paslon Lukman Edy-Herdianto, Firdaus-Rusli Effendi, dan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno.


Untuk diketahui, Syamsuar adalah Bupati Siak yang terpilih kedua kalinya, sementara Edy Natar Nasution merupakan eks Komandan Korem 031 Wira Bima di Riau. Edy mengundurkan diri dari jabatannya untuk ikut dalam pertarungan pada posisi Wakil Gubernur Riau. (cha/ams)