KPU Tangerang: 16 Parpol Masih Perbaiki Berkas Pendaftaran Caleg

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Selasa, 24 Jul 2018 16:34 WIB
Foto: Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane (Bil Wahid/detikcom)
Tangerang - KPU Kota Tangerang masih menunggu perbaikan berkas pendaftaran caleg dari setiap partai politik. Seluruh partai dinyatakan belum melengkapi perbaikan hingga hari ini.

"Buat caleg kita masih punya waktu sampai tanggal 31 Juli mendatang untuk melakukan perbaikan. Memang hampir seluruh partai, 16 partai, ini masih melakukan perbaikan data khususnya berkas pencalegan di masing-masing parpol," kata Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane di KPU Kota Tangerang, Selasa (24/7/2018).


Sanusi mengatakan ada beberapa kekurangan yang harus dilengkapi para caleg saat ini. Kekurangan syarat pendaftaran rata-rata terkait foto dan identitas para caleg.

"Rata-rata itu foto, kemudian legalisir ijazah, kemudian juga surat keterangan sehat dan rincian kesehatannya, terakhir soal antara nama di identitas kependudukan dengan formulir berbeda," ujarnya.


Total ada 659 caleg yang didaftarkan oleh 16 parpol di KPU Kota Tangerang. Dari jumlah itu KPU belum mengetahui apakah ada mantan narapidana hingga predator seksual.

"Belum sampai sejauh ini, nanti pasca-tanggal 31 kita tetapkan DCS (daftar calon sementara), nanti tanggapan masyarakat, kalau tanggapan masyarakat bilang dia kasus asusila, narkoba, itu nanti jadi masukan kita, kita konfirmasi. Kalau terbukti kita coret," pungkasnya.


Tonton juga video: 'Ini Rekap Pengajuan Bakal Caleg Anggota DPR RI'

[Gambas:Video 20detik]

(abw/ams)