Jual Kulit Harimau Rp 50 Juta, Dua Warga Aceh Ditangkap

Agus Setyadi - detikNews
Selasa, 24 Jul 2018 10:46 WIB
Foto: Ilustrator: Edi Wahyono
Aceh - Dua pelaku perdagangan kulit harimau di Aceh Selatan, Aceh ditangkap. Kedua pelaku hendak menjual kulit satwa dilindungi tersebut dengan harga mencapai puluhan juta.

"Dua pelaku ini hendak menjual kulit harimau seharga Rp 50 juta. Mereka mengaku memperoleh kulit harimau dari pemburu babi," kata Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono, Selasa (24/7/2018).

Kedua pelaku yang berhasil diciduk yaitu SK (41) dan SB (45) asal Subulussalam. Para pelaku ini dibekuk personel Satreskrim Polres Aceh Selatan pada Sabtu (21/7) lalu. Saat itu, personel polisi sedang menggelar patroli dan kemudian memperoleh informasi adanya transaksi perdagangan kulit harimau.

Polisi selanjutnya meluncur ke lokasi dan mencari rumah terduga pelaku. Di sana, polisi menemukan kedua pelaku sedang berada di dalam rumah.

"Dari hasil interogasi petugas berhasil menemukan kulit harimau yang dimasukkan ke dalam karung goni warna putih yang disembunyikan di belakang pintu ruang tamu milik SB," jelas Dedy.

Kedua pelaku serta barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Aceh Selatan. Menurut Dedy, kedua pelaku saat ditangkap masih menunggu calon pembeli.

"Kita masih mencari pemburu. Sedangkan dua tersangka yang kita tangkap ini sebagai penjual," ungkap Dedy.



Tonton juga 'Harimau Bonita Jalani Operasi Angkat Tumor':


(asp/asp)