DetikNews
Selasa 24 Juli 2018, 00:31 WIB

Jokowi dan 6 Ketum Parpol Juga Bahas Pertemuan Prabowo-PA 212 dkk

Ray Jordan - detikNews
Jokowi dan 6 Ketum Parpol Juga Bahas Pertemuan Prabowo-PA 212 dkk Foto: Agus Suparto/Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan enam ketua umum partai politik membahas nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019. Pertemuan tersebut juga membahas pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan partai politik dan kelompok pendukungnya di Pilpres 2019.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Romahurmuziy atau yang akrab disapa Rommy mengatakan pertemuan sambil makan malam antara Jokowi dan ketua umum parpol juga membahas rencana partai politik lain yang sedang mencoba membangun koalisi.



"Kami juga menyikapi pertemuan partai politik lain yang hari ini mencoba membangun koalisi," kata Rommy di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018) malam.

Rommy lantas menegaskan, pada prinsipnya enam parpol pengusung Jokowi pada Pilpres 2019, yang dia sebut sudah sangat solid, masih membuka diri terhadap partai politik lainnya untuk bergabung mendukung Jokowi.

"Pada prinsipnya, enam partai ini tidak menutup diri terhadap partai-partai lain yang masih akan bergabung, tetap. Tentu ada limitasi, akan ada waktu yang kita tetapkan, dan tentu tidak perlu kita umumkan kapan waktu tutupnya. Tetapi kami memiliki tenggat untuk hal tersebut," katanya.

Terkait dengan nama cawapres yang akan dipasangkan ke Jokowi, Rommy menegaskan bahwa enam parpol pengusung Jokowi sudah menyepakati satu nama. Namun dia belum mau membocorkan nama tersebut.



"Ya, sudah mengerucut ke satu nama dan seperti yang kita sampaikan, kita tidak akan menyebutkan nama tersebut karena kita menyerahkan kepada Pak Jokowi," katanya.

Untuk diketahui, pada saat bersamaan, PA 212 mengadakan pertemuan dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, lalu juga ada perwakilan dari PBB dan Partai Idaman. Sementara itu, Partai Berkarya dan PKS tidak hadir karena ada halangan.
(jor/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed