DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 20:10 WIB

Buru Penembak Pria di Penjaringan, Polisi Bikin Sketsa Pelaku

Eva Safitri - detikNews
Buru Penembak Pria di Penjaringan, Polisi Bikin Sketsa Pelaku Ilustrasi penembakan (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku penembakan di Penjaringan, Jakarta Utara. Selanjutnya polisi akan buat sketsa wajah kedua pelaku.

"Kita sudah cek CCTV. Kita juga sudah tahu ciri-ciri pelaku. Nanti kita buatkan sketsa wajahnya. Nanti kita samakan dengan keterangan saksi. Baru kita sebarkan," ujar Kapolres Jakut Kombes Reza Arief Dewanto ketika dikonfirmasi, Senin (23/7/2018).


Reza mengatakan korban merupakan pengusaha jasa perizinan untuk pelaut. Belum diketahui secara pasti motif penembakan tersebut, polisi menduga ada kaitannya dengan bisnis.

"Dia pengusaha jasa perizinan untuk pelaut. Mungkin ada kaitannya dengan bisnisnya itu. Tapi kita belum bisa pastikan," ucapnya.

Penembakan di Penjaringan, JakutPenembakan di Penjaringan, Jakut (Foto: dok. istimewa)

Hasil autopsi terdapat dua lubang akibat penembakan itu. Reza ungkap jenis senjata yang digunakan pelaku merupakan pistol pabrikan dengan kaliber 9 mm.


"Hasil autopsi ada dua lubang, satu di bawah telinga dan satu di dada kiri. Jenis senjata yang digunakan pistol pabrikan dengan kaliber 9 mm. Jarak tembakan diduga dari jarak yang cukup dekat, kurang dari 2 meter, yang pasti dia (pelaku) cukup berani karena menembak di tempat itu. Itu kan tempat terbuka bukan tertutup," jelas Reza.

Reza mengatakan tindak lanjut selanjutnya pihaknya akan membentuk tim gabungan untuk mengusut kasus ini. "Kita bentuk tim gabungan khusus polres dan polsek, polda juga back up dalam rangka pengungkapan kasus ini," tutupnya.


Sebelumnya diberitakan Herdi (45) tewas ditembak orang tak dikenal ketika hendak memasuki rumahnya di Penjaringan, Jakut. Belum diketahui motif penembakan tersebut.

"Iya penembakan. Bukan (kasus) begal ya. Tas, HP, dua dompet, jam, sama kunci mobil nggak ada yang hilang," ujar Kapolsek Penjaringan AKBP Rachmat Sumekar saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/7).
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed