DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 14:03 WIB

Demo di Dompu Ricuh, Satu Mahasiswa Dilarikan ke Rumah Sakit

Faruk Nickyrawi - detikNews
Demo di Dompu Ricuh, Satu Mahasiswa Dilarikan ke Rumah Sakit Foto: Demo mahasiswa di Dompu (faruk/detikcom)
Dompu - Aksi unjuk rasa mahasiswa di Dompu NTB, berlangsung ricuh. Satu orang mahasiswa dilarikan ke RSUD karena jatuh pingsan setelah terlibat bentrok dengan anggota Polres Dompu.

Aksi yang berlangsung di depan Mapolres Dompu, Jalan Bhayangkara itu awalnya berlangsung tertib dan lancar, Senin (23/7/2018). Di tengah aksi, massa yang meminta Kapolres untuk menemui mereka tidak kunjung dipenuhi. Sehingga massa hendak menerobos barikade polisi untuk masuk mencari Kapolres.

Polisi yang berjaga melakukan penghadangan, aksi dorong yang berujung adu pukul tak terhindarkan.

Tak berhenti di situ. Adu pukul kembali terjadi ketika massa mahasiswa ingin membakar ban dan tong sampah. Tiba-tiba seorang mahasiswa jatuh pingsan karena bentrokan.

Aksi unjuk rasa ini dilatarbelakangi terjadinya dugaan penganiayaan terhadap salah seorang mahasiswa, Arif Wahyudin oleh oknum anggota polisi yang berpatroli pada Jumat (20/07/2018) malam.

"Anggota kami dianiaya oleh oknum anggota Kepolisian yang sedang berpatroli saat itu. Dan kami mengutuk dengan keras aksi premanisme ini," kata seorang mahasiswa, Herdiawan, di sela-sela aksi.

Massa meminta Kapolres Dompu untuk mengusut tuntas aksi dugaan penganiayaan ini sesuai dengan prosedur hukum. Sementara aski yang memakan korban ini akan diserukan dan digelar aksi serentak.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed