DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 12:41 WIB

Vending Machine Belum Bisa Dipakai, Penumpang Beli Tiket di Loket

Nur Azizah Rizki A - detikNews
Vending Machine Belum Bisa Dipakai, Penumpang Beli Tiket di Loket Penumpang antre di depan loket untuk beli THB (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/ detikcom)
Jakarta - Tiket elektronik sudah bisa kembali digunakan untuk naik KRL. Hanya saja vending machine di Stasiun Palmerah belum dapat digunakan para penumpang.

Seorang petugas Stasiun Palmerah, Ibnu, mengatakan vending machine belum dapat dipakai karena pembaruan sistem yang belum selesai.


Vending macnine tak dapat dipakaiVending macnine tak dapat dipakai (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)

"Belum, itu vending machine belum selesai pembaruan sistemnya. Jadi yang bisa dipakai baru yang gate aja," kata Ibnu di lokasi, Jalan Tentara Pelajar, Palmerah, Jakbar, Senin (23/7/2018).

Sebagaimana diketahui, pada hari ini PT KCI tengah melakukan pemeliharaan dan pembaruan sistem ticketing. Ada tiga hal yang diperbarui yakni sistem di gate, loket, dan vending machine.


Ibnu mengatakan pembaruan sistem sudah selesai. Hanya saja untuk vending machine belum bisa dipakai karena mesinnya belum siap.

"Pembaruan sistem udah selesai, cuma mesinnya belum siap. Jadi yang gate, loket, sama vending machine udah selesai semua," ujar dia.

Sistem gate dan loket sudah berjalan normal sehingga penumpang sudah dapat menggunakan kartu multitrip maupun tiket harian berjamin (THB). Tiket karcis yang diberlakukan sejak pagi sudah disetop.

Pemberitahuan vending machine tak dapat dipakaiPemberitahuan vending machine tak dapat dipakai (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/detikcom)


Pantauan detikcom di lokasi, antrean calon penumpang ada di depan loket untuk membeli THB sempat memanjang. Kemudian pihak stasiun membuka satu loket tambahan untuk memperpendek antrean.

Vending machine digunakan penumpang untuk mendapatkan THB secara mandiri. Penumpang tinggal memasukkan uang dan stasiun tujuan. Setelah itu penumpang akan menerima THB.
(jbr/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed