DetikNews
Senin 23 Juli 2018, 10:35 WIB

Penumpang Keluhkan Minimnya Sosialisasi Tiket Kertas KRL

Isal Mawardi - detikNews
Penumpang Keluhkan Minimnya Sosialisasi Tiket Kertas KRL Foto: Suasana di Stasiun Bekasi pukul 08.00 WIB tadi. (Isal-detikcom)
Bekasi - Pemberlakuan tiket kertas KRL hari ini menyebabkan antrean panjang di beberapa stasiun. Pengguna KRL mengeluhkan minimnya sosialisasi dari PT KCI soal ini.

"Sosialisasinya kurang bagus, saya tahu dari grup handphone," kata seorang pengguna KRL, Siti Fatimah, di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).


Menurut Siti, petugas tidak siap dengan pelayanan tiket kertas. Akibatnya, terjadi antre panjang pagi tadi di Stasiun Bekasi.

"Menurut saya kurang siap ini (pelayanan). Mengganggu waktu saya, perjalanan saya," ujarnya.


Pengguna KRL lainnya, Cindy, juga mengeluhkan penggunaan tiket kertas ini. Dia berharap sistem e-ticketing bisa kembali diberlakukan.

"Menurut saya ribet dan ganggu banget. Ini kan saya buru-buru mau kerja, jadi waktunya kesita lama di sini. Saya sampai terlambat kerja," ujarnya.

Pembaharuan dan pemeliharaan sistem tiket elektronik KRL ini sudah berlangsung sejak Sabtu (21/7) lalu dan belum rampung hingga hari ini. Untuk sementara, Kartu Multi Trip (KMT) dan juga uang elektronik belum bisa dipergunakan.


Tonton juga video: 'Antre Karcis KRL di Bekasi Sampai Keluar Stasiun'

[Gambas:Video 20detik]


(idh/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed