DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 21:43 WIB

Jokowi: Silakan Bersaing Jadi Cawapres 1-2 Minggu Ini

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi: Silakan Bersaing Jadi Cawapres 1-2 Minggu Ini Presiden Jokowi (Andhika Prasetya/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan belum memutuskan nama cawapresnya di Pilpres 2019. Jokowi memberikan kesempatan bagi kandidat untuk berkompetisi.

"Seperti disampaikan Pak Muhaimin, janur melengkungnya belum. Jadi masih ada kesempatan, kalau ingin bersaing masih ada kesempatan. Ya dalam satu-dua minggu inilah kita putuskan. Jadi silakan bersaing satu-dua minggu ini," ujar Jokowi dalam acara harlah ke-20 PKB di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).


Jokowi pun bercerita soal banyaknya pertanyaan soal cawapres kepada dirinya. Sebab, cawapres Jokowi saat ini masih teka-teki.

Sampai-sampai, Jokowi mengaku ditanya isi kantongnya. Jokowi menantang ada peserta yang maju untuk melihat isi kantongnya.


"Terus terang, saya sampai saat ini, orang sampaikan, 'Pak isi kantongnya siapa sih?' Kadang saya juga heran, kenapa orang urusi kantong saya. Kalau mau, ke depan, ambil di kantong saya ada apa, uang tidak ada, nama juga tidak ada," paparnya.

Jokowi menegaskan belum memutuskan soal cawapres. Pertemuan-pertemuan dengan petinggi parpol masih dilakukan.


"Karena meski saya setiap hari ketemu ketum PKB, Golkar, Hanura, PDI-Perjuangan, Pak Ketum PAN, memang belum ada," jelasnya.



(dkp/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed