DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 18:34 WIB

Anies Segera Panggil Perusahaan Ojol yang Bikin Macet

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies Segera Panggil Perusahaan Ojol yang Bikin Macet Foto: Anies Baswedan (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menertibkan ojek online (ojol) yang mangkal di sembarang tempat. Anies tak ingin jalan-jalan protokol macet karena ojol yang dinilai tidak tertib.

"(Ojol) Kita tertibkan, nanti kita tertibkan semuanya. Sekarang sudah lihat di sepanjang Merdeka Selatan dulu orang ngetem, jemput. Anda lihat selalu kita tertibkan, nanti semua kita tertibkan," kata Anies di Sudirman, Jakarta, Minggu (22/7/2018).


Anies mengimbau para pengendara ojol bisa menunggu penumpang di jalan-jalan protokol dengan tertib. Menurutnya, jumlah ojol yang semakin bertambah membuat masalah kemacetan semakin sulit diatasi.

"Saya mengimbau juga kepada pengelola ojek online, bantu warga DKI agar tidak dimacetkan oleh para pengemudinya. Karena mereka secara pribadi satu satu menjemput, tapi karena jumlahnya banyak malah menimbulkan masalah," tutur Anies.


Anies meminta pengusaha ojol bertanggungjawab atas dampak yang diakibatkab pengemudi ojol. Dia akan segera memanggil para pengusaha untuk mencari solusi masalah tersebut.

"Nanti kita panggilin semuanya. Dishub sudah berapa kali komunikasi," terangnya.


(fdu/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed