DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 17:52 WIB

Penyelundupan Kulit Harimau di Jambi Digagalkan

Ferdi - detikNews
Penyelundupan Kulit Harimau di Jambi Digagalkan Foto: Ilustrator: Edi Wahyono
Jambi - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi-Polda Jambi menggagalkan upaya penyelundupan kulit serta tulang belulang harimau sumatera dari seorang pengemudi mobil. Kulit harimau yang diduga akan dijual itu diamankan petugas di kawasan Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi.

Penggagalan itu dilakukan petugas setelah mendapatkan informasi adanya satu unit mobil yang membawa tulang belulang dan kulit harimau yang diduga akan dijual keluar Jambi.

"Iya benar, kulit dan tulang belulang harimau itu sudah kita amankan tetapi masih dalam penyelidikan kita lebih lanjut, dan saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap kasus itu," ujar Kasi Wilayah II BKSDA Jambi, Wawan Gunawan kepada detikcom, Minggu (22/7/2018).

Ia menyebutkan selain mengamankan kulit harimau sebanyak 1 ekor, pihaknya juga mengamankan dua orang lainnya yang merupakan pengemudi mobil dan satu pemilik mobil yang kini masih dalam pemeriksaan petugas.

"Untuk dua orang itu masih dalam pemeriksaan polisi, mereka sementara kita tetapkan sebagai tersangka. Namun kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, mau dijual kemana kulit harimau dan tulang belulang harimau sumatera itu," katanya

"Karena dalam penemuan kita tadi ada kerangka kepala harimaunya, tulang iga harimau lalu tulang kaki harimau dan tulang badan serta kulitnya yang telah dipisahkan oleh mereka yang disimpan di dalam kotak," tukas Wawan.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed