DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 16:40 WIB

Menhub Klaim Sebagian Driver Ojol Batal Demo saat Asian Games

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Menhub Klaim Sebagian Driver Ojol Batal Demo saat Asian Games Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi / Foto: Andhika Prasetya/detikcom
Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyebut sebagian besar driver ojek online (ojol) mengurungkan niatnya untuk menggelar aksi saat pembukaan Asian Games 2018. Budi menyebut para driver ojol itu sepakat untuk berdialog dalam menyelesaikan masalah.

"Benar (batal). Ya, kalau menurut laporan massif, tentunya saya tidak bisa percaya begitu saja. Saya hari-hari ke depan intensif berdiskusi dengan kelompok tersebut," ujar Budi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).


Saksikan juga video'Selain Tema Asian Games, Spanduk dan Banner Dicopot Sandi':

[Gambas:Video 20detik]



Budi mempertanyakan urgensi demo yang akan digelar pada perhelatan olahraga terbesar se-Asia itu. Menurut dia, setiap pihak harusnya bersama-sama menyukseskan Asian Games.

"Saya sebagai bapak, sahabat ngapain mesti demo toh kemenhub adalah sahabat-sahabat mereka. Nah oleh karenanya pak Dirjen sudah melakukan diskusi yang intensif dengan sebagian mereka. Menurut laporan dari pak Dirjen, sebagian dari kelompok itu setuju untuk berdialog dan mencarikan solusinya. Jadi kalau masih ada yang belum mau. Coba kita diskusi, nanti kita terima, untuk diskusi," paparnya.



Lebih lanjut, Budi mengaku sangat senang dengan keberadaan driver ojol. Bagi dia, ojol itu mempunyai manfaat besar bagi masyarakat.

"Ojol ini terusa terang, saya bisa katakan I love you. Saya senang dan saya cinta sama mereka karena ojol ini sudah memberikan ruang-ruang bekerja bagi banyak masyarakat," tuturnya.

Menhub Klaim Sebagian Driver Ojol Batal Demo saat Asian Games

(knv/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed