DetikNews
Minggu 22 Juli 2018, 15:16 WIB

Tommy Soeharto Tak Mau Berkarya Jadi Partai Gurem di 2019

Arief Ikhsanudin - detikNews
Tommy Soeharto Tak Mau Berkarya Jadi Partai Gurem di 2019 Foto: Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto
Jakarta - Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) tidak ingin Partai Berkarya kalah di Pemilu 2019. Jika kalah, Partai Berkarya disebutnya tidak akan punya pengaruh apapun.

"Kami targetkan perubahan besar bangsa ini. Bagaimana bisa bikin perubahan, kalau cuma jadi partai gurem," ucap Tommy kepada wartawan di Hotel Loris, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/7/2018).


Tommy tak main-main pasang target kursi di DPR RI. Dia ingin Partai Berkarya tak hanya lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

"Kalo 4 persen diwujudkan dalam kursi, itu ada 23 kursi dari 575 kursi. Sementar kami target 80 kursi, jadi jauh daripada parliamentary threshold (ambang batas parlemen)," ucap Tommy.


Tommy yakin partainya bisa mendapat 80 kursi DPR RI. Meski demikian, dia tahu partainya punya lawan-lawan yang berat.

"Bukan target ringan, tapi dengan kesungguhan kader Partai Berkarya yang daftar jadi caleg di dapilnya secara nasional, yakin 80 kursi," ucap Tommy.


Saat ini, Partai Berkarya diisi oleh seluruh putra putri Presiden ke 2 Soeharto. Selain Tommy, Keluarga Cendana lain yang ikut adalah, Sigit Harjojudanto, Siti Hardiyanti Indra Rukmana (Tutut), Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Harijadi (Titiek), dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek).

Tak semua mendaftar menjadi Caleg. Hanya tiga yang maju sebagai caleg, yakni Tommy, Titiek, dan menantu Tutut, Muhammad Ali Reza.


(aik/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed