detikNews
2018/07/22 06:30:07 WIB

Deretan Sel Mewah di Lapas: Artalyta, Freddy hingga Suami Inneke

Aditya Mardiastuti - detikNews
Halaman 1 dari 5
Deretan Sel Mewah di Lapas: Artalyta, Freddy hingga Suami Inneke Foto: Tri Ispranoto/detikcom
Jakarta - OTT KPK di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, menunjukkan fasilitas mewah di sel bukan isapan jempol belaka. Sederet narapidana kasus korupsi hingga narkoba juga mendapatkan fasilitas mewah di dalam jeruji besinya. Siapa saja?

Dalam OTT KPK di Lapas Sukamiskin, Jumat (20/7), KPK menemukan fasilitas sel yang cukup mewah. Ada sel di Lapas Sukamiskin yang dilengkapi dengan mesin pendingin udara(AC).

"Menurut penyelidik dan penyidik yang ikut serta dalam operasi di Sukamiskin terjadi jual-beli kamar, jual beli izin, sehingga narapidana bisa keluar lapas dengan mudah,"ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di kantor KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Sabtu (21/7/2018).


KPK juga menemukan warga binaan lapas yang digunakan dan menjadi binsis oknum lapas. Tim KPK juga menemukan sejumlah tempat dan tindakan mengistimewakan napi yang menyetor uang seperti pemberian fasilitas ponsel, AC, dispenser, televisi, dan kulkas.

Rupanya sebelum OTT ini, sejumlah narapidana mulai dari Artalyta Suryani hingga Freddy Budiman pernah ketahuan memiliki sejumlah fasilitas mewah di dalam jeruji besinya. Bahkan mereka juga bisa mengendalikan bisnis narkotikanya dari balik penjara.


Berikut para napi pemilik fasilitas wah tersebut:


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com