DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 15:30 WIB

Pengacara Bantah Adik Ratu Atut Keluar dari Lapas Saat OTT KPK

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Pengacara Bantah Adik Ratu Atut Keluar dari Lapas Saat OTT KPK Tubagus Chaeri Wardana atau Wawan (Rachman Haryanto/detikcom)
Serang - Pengacara Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan menegaskan kliennya berada di dalam Lapas Sukamiskin saat operasi tangkap tangan (OTT) KPK.

"Ada (di dalam lapas, red). Kalau orangnya (Wawan) ada, sudah saya konfirmasi," ujar pengacara Wawan, Tubagus Sukatma, saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/7/2018).

Penegasan ini disampaikan Sukatma sebagai bantahan pernyataan KPK soal sel napi disegel karena penghuninya sedang di luar sel. Sel Wawan, yang juga adik Ratu Atut Chosiyah, memang ikut disegel selain sel tahanan Fuad Amin.



"Keluarga juga sudah berangkat ke sana ngecek," ujarnya.

Soal keseharian Wawan di Lapas Sukamiskin, Sukatma menyebut kliennya pernah keluar dari lapas terkait urusan medis. Wawan, menurut Sukatma, pernah menjalani perawatan medis di salah satu rumah sakit di Bandung.



"Kalau izin keluar, saya tidak pernah ngurus. Saya pernah dapat informasi dia (keluar) berobat. Pagi berangkat, sore dia sudah di lapas," sambungnya.

Soal penyakit yang diderita Wawan, Sukatma mengaku tidak mengetahuinya.

"Sudah lama sekali, mungkin dua tahun lalu. Saya nggak tahu detail sakit apa. Saya cuma dengar sekali," ujarnya.
(bri/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed