DetikNews
Sabtu 21 Juli 2018, 11:47 WIB

Semua Anak Soeharto Kader Berkarya, Tutut akan Jadi Juru Kampanye

Elza Astari Retaduari - detikNews
Semua Anak Soeharto Kader Berkarya, Tutut akan Jadi Juru Kampanye Enam anak Soeharto berlabuh di Partai Berkarya. (Dok. Ketua DPP Partai Berkarya, Baddarudin Andi Picunang)
Jakarta - Seluruh anak Soeharto resmi masuk Partai Berkarya besutan putra Presiden RI ke-2, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto). Anak sulung Soeharto, Siti Hardiyanti Hastuti (Tutut), akan menjadi juru kampanye untuk Berkarya.

"Saya sudah sempat ketemu langsung dengan dengan beliau-beliau ini, utamanya dengan Mbak Tutut, lalu juga Mbak Mamiek, Mas Sigit pas Ramadan. Kami merasa gembira ternyata sekarang sepenuhnya keluarga, putra-putri Pak Harto mendukung Mas Tommy dan Partai Berkarya," ujar Sekjen Berkarya Priyo Budi Santoso saat dihubungi detikcom, Sabtu (21/7/2018).

Bergabungnya seluruh anak Soeharto ini ditandai dengan sebuah foto. Tutut, Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Harijadi (Titiek), Tommy, dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek) berjejer sambil membuat tanda angka '7' dengan tangan masing-masing. Tujuh adalah nomor urut Berkarya sebagai peserta pemilu.


"Itu telah menepis anggapan beberapa orang yang meragukan apakah seluruh keluarga Cendana bersatu," kata Priyo.

Setelah Tommy resmi menjadi Ketum Berkarya, Titiek lebih dulu memutuskan bergabung. Titiek keluar dari Partai Golkar dan kini menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Berkarya.

"Yang lain-lain tidak masuk dalam struktur, tapi mengizinkan, termasuk putra-putrinya, untuk ikut. Ada putra menantunya Ibu Tutut, Mas Reza, Ketua Berkarya DKI. Eno Sigit Ketua DPP. Yang lain bantu tanpa struktur," sebut Priyo.


Video Mba Tutut mengungkapkan pesan terakhir Pak Harto

[Gambas:Video 20detik]



Tutut pun nantinya akan menjadi juru kampanye bagi Partai Berkarya. Meski begitu, hingga saat ini, kata Priyo, Berkarya masih belum mengambil sikap soal Pilpres 2019.

"Mbak Tutut juru kampanye yang diunggulkan. Mas Sigit dan Mas Bambang cenderung dari belakang layar. Juga keluarga lain, Mamiek Soeharto utamanya secara aktif ikut andil bersama-sama," ucapnya.

"Ibu Tutut, kami gembira sekali, karena beliau akan berkenan hadir di beberapa kota, provinsi, di Indonesia jelang kampanye. Ini adalah tambahan energi, kami gembira. Sudah lengkap (trah Soeharto)," imbuh Priyo.
Semua Anak Soeharto Kader Berkarya, Tutut akan Jadi Juru Kampanye

(elz/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed