DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 21:12 WIB

Surya Paloh Ingatkan Kader NasDem Tak Kesampingkan Kewajiban Negara

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Surya Paloh Ingatkan Kader NasDem Tak Kesampingkan Kewajiban Negara Foto: Noval Dhwinuari Antony/detikcom
Jakarta - Ketum NasDem Surya Paloh mengatakan kader NasDem harus mengetahui hak-haknya sebagai warga negara. Namun, dia mengingatkan para kadernya agar tak mengesampingkan kewajiban sebagai warga negara.

"Kita mulai dari diri kita masing-masing, kita mengenal apa hak-hak kita sebagai warga negara, tapi kita juga tidak pernah mengesampingkan kewajiban kita sebagai warga negara," kata Paloh di Auditorium Kampus ABN Partai NasDem, Jalan Pancoran Timur II, Cikoko, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018).


Dia menyampaikan hal tersebut saat membuka pendidikan bela negara Komando Strategi NasDem (KostraNas). KostraNas diketuai Ketua DPP Partai NasDem Bidang Otonomi Daerah, Syahrul Yasin Limpo.

Paloh menyatakan peran tiap anak bangsa pasti diperlukan. Hal itulah yang ingin disampaikan lewat pendidikan bela negara.

"Untuk itu lah upaya terharap pendidikan yang bisa memberikan pemahaman yang lebih utuh. Apa artinya? Sebagai seorang anak bangsa, tetap kita diperlukan. Dan ini lah yang pernah diingatkan secara khusus oleh pendiri bangsa," ujarnya.


Sementara itu, Syahrul Yasin Limpo menjanjikan pendidikan bela negara NasDem akan berlangsung 7 bulan. Dia mengatakan rekrutmen kali ini disiapkan untuk 1.500 peserta.

"Kami menjanjikan hanya 7 bulan sampai dengan pemilihan legislatif, setelah itu kami kembalikan ke markasnya (daerahnya masing-masing). Rekrutmen yang ada sekarang ini yang siap 1.500 (peserta)," jelasnya.
(nvl/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed