DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 20:14 WIB

BKD DKI: Pejabat Dicopot karena Tak Penuhi Persyaratan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
BKD DKI: Pejabat Dicopot karena Tak Penuhi Persyaratan Ilustrasi Gedung Balai Kota DKI (Foto: Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI telah bertemu dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk menjelaskan perombakan pejabat dan wali kota. BKD mengatakan salah satu alasan pencopotan adalah syarat yang tidak dipenuhi pejabat terkait.

"Iya itu karena tidak memenuhi syarat jabatan saja," kata Plt BKD DKI Budihastuti di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).



Budhiastuti enggan menjelaskan persyaratan apa yang tidak terpenuhi tersebut. Dia menuturkan telah mejelaskannya kepada KASN.

"Nah persyaratannya itu apa aja, itu yang dijelaskan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)," ujar Budihastuti.



Budihastuti mengatakan Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah melakukan perombakan sesuai aturan yang berlaku. Anies disebutnya mengikuti Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

"Dalam PP 11 itu, penyebab orang itu dapat diberhentikan karena 1, 2, 3, dan seterusnya, di antaranya karena tidak memenuhi persyaratan jabatan," papar Budihastuti.

Pergantian wali kota, kadis, dan kepala badan yang dilakukan Anies saat ini sedang diselidiki Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Yang sedang diselidiki apakah dalam proses pencopotan itu ada pelanggaran prosedur.
(fdu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed