DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 19:48 WIB

Perjalanan Atlet Asian Games ke Venue Ditargetkan 30 Menit

Mei Amelia R - detikNews
Perjalanan Atlet Asian Games ke Venue Ditargetkan 30 Menit Foto: Lamhot Aritonang/detikcom
Jakarta - Perjalanan rombongan atlet dan ofisial akan mendapat pengawalan polisi selama event Asian Games berlangsung. Lama perjalanan rombongan dari satu venue ke venue lainnya ditargetkan tidak lebih dari 30 menit.

"Tadi kami sudah melakukan simulasi untuk pengawalan dari satu venue ke venue lainnya. Kami targetkan tidak lebih dari 30 menit (lama perjalanan)," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto kepada detikcom, Jumat (20/7/2018).

Selama pelaksanaan Asian Games, para atlet menginap di wisma atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Rombongan akan diantar-jemput dari tempat penginapan ke beberapa venue, yakni Cibubur POPKI, TMII, Bulungan, Ancol, Velodrom Rawamangun, dan Pondok Indah.

"Dari wisma atlet ke semua venue kami targetkan 30 menit. Tadi saja simulasi dari wisma atlet ke Cibubur POPKI saja 30 menit sampai," katanya.


Budiyanto menambahkan, satu rombongan atlet dan ofisial akan dikawal oleh motor dan mobil Patwal. Jumlah personel pengawalan sangat tergantung pada banyaknya rombongan.

Selama perjalanan rombongan, polisi juga akan melakukan rekayasa lalu lintas. Rute akan diberlakukan buka-tutup saat rombongan melintas.

"Iya, buka-tutup. Ada juga rencana on ramp (pintu masuk tol) untuk ditutup, ada rencana demikian," sambungnya.



(mei/bpn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed