DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 17:54 WIB

Mengaku Dapat Kepastian SBY, Ketum Golkar: Tak Ada Poros Ketiga

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Mengaku Dapat Kepastian SBY, Ketum Golkar: Tak Ada Poros Ketiga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap kepastian tidak adanya poros ketiga dalam Pilpres 2019. Kepastian itu didapatkan dari Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tidak ada poros ketiga. Karena sekarang partai yang mendukung Pak Jokowi itu ada 6 partai dan representasi 65 persen kursi di DPR. Sehingga hampir dipastikan tidak ada poros ketiga," ujar Airlangga di Hotel RedTop, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).


Saksikan juga video 'Golkar Minta Parpol Koalisi Akhiri Polemik Cawapres Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



Menteri Perindustrian ini mengaku kepastian itu disampaikan SBY saat ia menjenguk ke RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, beberapa waktu lalu. Saat itu, SBY tengah dirawat karena terkena virus.

"Sebelumnya kan saya sudah ke sana (menjenguk SBY)," katanya.


Pertemuan Airlangga dengan SBY itu memang bukan yang pertama kalinya. Dalam pertemuan sebelumnya, Airlangga menyebut PD telah memberikan sinyal akan merapat ke koalisi Jokowi.

PD sendiri hingga saat ini belum memutuskan sikap, apakah akan bergabung ke koalisi Jokowi atau Prabowo, atau membentuk poros ketiga. Untuk bergabung ke koalisi, PD mensyaratkan Ketua Kogasma-nya menjadi cawapres, meski bukan harga mati.


SBY sendiri rencananya juga akan bertemu dengan Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan itu dijadwalkan ulang pada 24 Juli 2018, setelah pertemuan sebelumnya gagal karena SBY dirawat di RSPAD.

Mengaku Dapat Kepastian SBY, Ketum Golkar: Tak Ada Poros Ketiga

(mae/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed