DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 13:55 WIB

Kemlu Cek Informasi Paspor 3 WNI Teroris yang Ditangkap di Malaysia

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Kemlu Cek Informasi Paspor 3 WNI Teroris yang Ditangkap di Malaysia Foto: Dok. Twitter @Menlu_RI
Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menyebut telah menerima informasi parpor dari tiga WNI tersangka teror yang ditangkap Kepolisian Malaysia. Ia menuturkan data ketiga orang tersebut telah masuk dalam sistem Kemlu.



"Baru saja kami mendapat informasi dari KL (Kuala Lumpur) informasi paspor yang kami terima. Maka data ketiga orang tersebut ada di dalam sistem kami," kata Retno di Kantor Kemlu, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Jumat (20/7/2018).


Menurut dia, data tersebut masih perlu dilakukan verifikasi kembali. "Tetapi masih ada beberapa hal yang harus diverifikasi," imbuhnya.

Menlu menuturkan pihaknya baru akan menerima akses kekonsuleran pada Selasa (24/7) pekan depan. Untuk itu, Menlu mengatakan proses verifikasi dari ketiga paspor akan dilakukan setelah mendapat akses kekonsuleran. "Kita bahwa akses kekonsuleran akan diberikan pada tanggal 24 Juli. Jadi kami tunggu," sebutnya.

"Perlu bagi kami untuk tetap mendapat akses kekonsuleran untuk bertemu (dengan tiga WNI tersebut untuk) mencocokkan data antara paspor dengan orang dan sebagainya," ujar Retno.



(yas/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed