DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 13:08 WIB

Kata Tina Toon soal Cawapres Ideal Jokowi

Elza Astari Retaduari - detikNews
Kata Tina Toon soal Cawapres Ideal Jokowi Tina Toon bicara soal cawapres Jokowi. (Dok Istimewa)
Jakarta - Tina Toon berbicara soal kandidat cawapres bagi petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Menurutnya, ada tiga nama kandidat sebagai pilihan terbaik. Siapa saja?

"Kalau untuk Pak Jokowi yang digembar-gemborkan namanya kan banyak ya, tapi dari semua itu Pak Mahfud MD, TGB (Tuan Guru Bajang), Pak Airlangga mungkin menurutku sih cukup menjadi top choices bagi Pak Jokowi," ujar Tina dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (20/7/2018).

Mahfud MD, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, dan TGB--yang memiliki nama TGH Zainul Majdi--merupakan 3 dari 10 orang yang disebut-sebut jadi kandidat cawapres Jokowi. Tina punya alasan sendiri menjagokan tiga nama tersebut.


"Karena mereka juga tokoh-tokoh politik dengan track record baik dan bersih dan apa adanya," kata pemilik nama asli Agustina Hermanto itu.

Meski begitu, Tina, yang maju caleg DPRD DKI lewat PDIP, percaya Jokowi akan memilih wakilnya di Pilpres 2019 dengan tepat. Siapa pun yang akan dipilih Jokowi, dia yakin itu pilihan terbaik.

"Pak Jokowi pasti sudah punya pertimbangan terbaik sampai akhirnya nanti punya keputusan yang final," ucap Tina.

Kepada siapa pun yang terpilih nanti, lulusan S2 Magister Ilmu Hukum Universitas Tarumanegara Jakarta itu punya pesan. Tina berharap tokoh tersebut bisa memperkuat posisi Jokowi.


"Siapa pun yang jadi cawapres adalah yang paling bisa melengkapi capresnya dan untuk cawapres juga yang pastinya bisa memperkuat capresnya dari segi suara dan program dan semuanya," papar dara berusia 24 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Ketum PPP Romahurmuziy alias Rommy menyebut 10 nama kandidat cawapres Jokowi. Mereka adalah Ketum MUI Ma'ruf Amin, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Mahfud MD, Sri Mulyani, Susi Pudjiastuti, Din Syamsuddin, Moeldoko, Chairul Tanjung, dan Rommy sendiri.
(elz/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed