DetikNews
Jumat 20 Juli 2018, 11:27 WIB

Usut Motif Teror Molotov, Polisi Harap Mardani Ali Sera Terbuka

Isal Mawardi - detikNews
Usut Motif Teror Molotov, Polisi Harap Mardani Ali Sera Terbuka Foto: Isal Mawardi-detikcom
Jakarta - Polisi menyelidiki teror molotov di rumah Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Pondok Gede, Kota Bekasi. Polisi berharap Mardani terbuka agar motif peleparan molotov bisa terkuak.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing mengatakan, pihaknya akan mengusut motif teror dari segala sisi mulai dari kehidupan pribadi hingga latar belakang Mardani. Sehingga, polisi memerlukan keterangan dari Mardani untuk mengungkap kasus itu.

"Seputar (lingkungan) kerja, lingkungan rumah, dan sehari-hari. Kalau ada keterbukataan dari pak Mardani, maka akan kita kembangkan," kata Erna saat ditemui wartawan di kanornya, Jalan Pramuka, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (20/7/2018).

Selain Mardani, saksi-saksi lain juga akan dimintai keterangannya. Tidak hanya orang rumah, saksi-saksi yang berkaitan dengan peristiwa itu juga akan diperiksa.

Tonton juga 'Rumah Mardani Ali Sera Dilempar Molotov, Sandi: Jangan Suuzan':

[Gambas:Video 20detik]


"Lingkungan rumah yang melihat, intinya kasus itu (bom molotov di rumah Mardani Ali) masih dalam penyelidikan," sambungnya.

Sementara Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan, pihaknya segera memeriksa Mardani. Saat ini, Mardani tidak bisa dimintai keterangan karena sedang berada di luar kota.

"Pak Mardani masih ada giat (kegiatan) dan nanti segera memungkinkan akan kami mintai keterangan. Semua orang yang kami rasa dapat membantu memberikan informasi untuk ungkap akan kami mintai keterangan," sambungnya.


Usut Motif Teror Molotov, Polisi Harap Mardani Ali Sera Terbuka

(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed