DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 21:25 WIB

40 Ribu Rim Brosur Disebar untuk Sosialisasi Ganjil-genap Asian Games

Indra Komara - detikNews
40 Ribu Rim Brosur Disebar untuk Sosialisasi Ganjil-genap Asian Games Foto: Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno (M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengakui masih banyak warga yang melanggar ganjil-genap Asian Games. Padahal, Pemprov DKI sudah menyebar 40 rim brosur untuk sosialisasi ganjil genap itu.

"Mekanisme ini sudah digaungkan sejak sebelum uji coba dilaksanakan Dinas Perhubungan DKI, kami sendiri maupun semua aparat pemprov sudah melakukan sosialisasi dengan pembagian flyer di koridor-koridor kota. Sudah dorong diberlakukan kebijakan ini, hingga saat ini sudah mencapai 40 ribu rim brosur dan telah dipasang spanduk-spanduk sosialisasi di 30 titik sekitar koridor perluasan ganjil genap ini," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).


Selain secara manual, sosialisasi ganjil genap juga dilakukan melalui media elektronik. Pemprov dan Kementerian Perhubungan bekerja sama melakukan sosialisasi di medsos.

"Ke depan tentu jajaran Polda, Pemprov DKI, akan lebih interaktif lagi di media digital melalui konten media sosial kedinasan maupun akun pribadi juga agar masyarakat lebih mengenal ganjil genap," jelasnya.


Sebelumnya, polisi lalu lintas Polres Metro Jakarta Timur masih menemukan pengendara mobil yang melanggar uji coba perluasan ganjil-genap di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur. Mobil yang melanggar dialihkan ke luar jalur uji coba ganjil-genap.

Selain di Jakarta Timur, polisi juga menegur ratusan pelanggar perluasan sistem ganjil-genap di Jalan Letjen S Parman, tepatnya di perempatan Slipi, Palmerah, Jakarta Barat. Polisi meminta mereka berbelok ke jalur di luar ganjil-genap.


Sistem ganjil-genap sendiri diberlakukan selama Asian Games berlangsung. Sistem itu diterapkan dari pukul 06.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Sistem ganjil-genap itu diberlakukan di ruas jalan seperti Jl Jenderal Sudirman, Jl MH Thamrin, Jl Ahmad Yani, Jl DI Panjaitan, Jl MT Haryono, Jl Gatot Subroto, sebagian Jl S Parman, Jl Rasuna Said, Jl RA Kartini, Jl Metro Pondok Indah, dan Jl Benyamin Sueb.
(idn/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed