DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 14:28 WIB

Trah Limpo Siap Rebut DPR: Anak, Saudara, Menantu, hingga Besan

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Trah Limpo Siap Rebut DPR: Anak, Saudara, Menantu, hingga Besan Syahrul Yasin Limpo dalam acara di Sulsel. (reinhard/detikcom)
Makassar - Klan keluarga Limpo di Sulawesi Selatan meramaikan pertarungan perebutan kursi di legislatif. Mereka tersebar di beberapa partai, dari ayah, anak, besan, tante, hingga menantu.

Beberapa nama yang ikut dalam perebutan kursi itu adalah Syahrul Yasin Limpo (SYL), Indira Cunda SYL, Tenri Olle Yasin Limpo, dan Luthfi Halide. Berikut ini nama-nama yang dirangkum detikcom, Kamis (19/7/2018).

1. Syahrul Yasin Limpo (SYL)

Syahrul Yasin Limpo adalah mantan Gubernur Sulsel selama dua periode. Dia saat ini bergabung dengan NasDem dan menjabat salah satu ketua DPP di partai itu.

2. Indira Cunda SYL

Indira, yang biasa disebut Thita, adalah anak perempuan SYL. Saat ini dia adalah anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, pada pendaftaran bacaleg kali ini, Thita memilih 'hengkang' dari PAN dan bergabung di NasDem mengikuti jejak ayahnya.

3. Tenri Olle Yasin Limpo

Tenri diketahui sebagai saudara perempuan SYL. Dia dikabarkan maju sebagai caleg DPR RI untuk Partai NasDem. Dia akan bertarung dengan anggota keluarga sendiri, yaitu keponakannya, Thita.

4. Luthfi Halide

Luthfi Halide diketahui sebagai besan SYL. Dia disebut maju di dapil yang sama dengan mantan Gubernur Sulsel itu.

5. Riska Mulfiati Redindo

Riska adalah menantu SYL dan anak perempuan Luthfi Halide. Riksa disebut maju sebagai caleg untuk kursi DPRD Sulsel di daerah pemilihan Makassar.

Tidak hanya ikut dalam pencalonan caleg di DPR RI, beberapa anggota keluarga Limpo menduduki jabatan strategis di Sulawesi Selatan.

6. Ichsan Yasin Limpo (IYL)


Trah Limpo Siap Rebut DPR: Anak, Saudara, Menantu hingga BesanIchsan Yasin Limpo nyoblos di Makassar. (Ibnu Munsir/detikcom)

IYL adalah saudara Syahrul Yasin Limpo. Dia adalah mantan Bupati Gowa selama dua periode dan sempat bertarung melalui jalur independen untuk kursi Pilgub Sulsel. Pada pilgub lalu, IYL, yang berpasangan dengan Cakka, memperoleh suara terbanyak ketiga.


7. Adnan Purichta Ichsan

Adnan saat ini menjabat Bupati Gowa, Sulsel. Dia terpilih menggantikan ayahnya, IYL, yang sempat menjabat bupati selama dua periode.


8. Irman Yasin Limpo

Irman Yasin Limpo atau akrab dipanggil Nonoe adalah anak dari adik Syahrul Yasin Limpo (SYL). Dia saat ini duduk sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

9. Dewie Limpo

Trah Limpo Siap Rebut DPR: Anak, Saudara, Menantu hingga Besan

Dewie Yasin Limpo sedang menghuni penjara untuk waktu 8 tahun karena menerima suap saat menjadi anggota DPR. Ia terbukti menerima suap SGD 177 ribu. Dewi merupakan saudara kandung SYL.
(fiq/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed