DetikNews
Kamis 19 Juli 2018, 08:11 WIB

Mendagri Beri Piagam dan Hadiah Rumah untuk Zohri

Zunita Amalia Putri - detikNews
Mendagri Beri Piagam dan Hadiah Rumah untuk Zohri Mendagri beri penghargaan ke Zohri (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan kepada Sekjen Pengurus Besar Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Bob Hasan dan atlet lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri. Selain penghargaan, Zohri juga diberi hadiah berupa rumah.

Pantauan detikcom, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018) pukul 07.40 WIB, Tjahjo datang didampingi pejabat-pejabat Kemendagri. Dalam sambutannya, ia mengatakan turut senang atas kemenangan Zohri.


"Saya hormati Bapak Bob Hasan dan Lalu. Teman-teman Kemendagri ikut senang dan bangga atas prestasi atlet Indonesia yang mampu menjuarai kejuaraan dunia," kata Tjahjo dalam sambutannya.

Tjahjo juga sempat bercerita sedikit tentang perkenalannya dengan Sekjen PB PASI Bob Hasan. Ia mengatakan semangat Bob Hasan sangat gigih untuk membuat Indonesia menjadi juara.



Deddy Corbuzier Sebut Zohri Menang Hanya Kebetulan, Maksudnya? Tonton juga videonya di sini ya:

[Gambas:Video 20detik]



"Saya masih ingat tahun 1985 saya injakkan kaki di Jakarta dan kenal dengan sosok Bob Hasan. Selalu beliau bicaranya masalah Olahraga ngajari saya renang, harus lari maka beliau sehat sekali," ungkap Tjahjo.

Tjahjo memandang Bob Hasan punya fokus pada prestasi atlet. Bob Hasan selalu ingin Indonesia menjadi juara dunia. Prestasi yang didapat Zohri, kata Tjahjo, tentu membuat Indonesia bangga. Dia berharap prestasi ini dapat menular.


"Untuk apresiasi kebanggan ini, teman-teman Kemendagri berikan apresiasi kepada Bapak Bob Hasan sebagai tokoh atletik. Kedua, kita bangga kepada saudara Lalu ingin berikan sekedar kenang-kenangan," sambungnya.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed