DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 21:17 WIB

Rekrut 2 Keluarga Koes Plus Jadi Caleg, Ini Pertimbangan PDIP

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Rekrut 2 Keluarga Koes Plus Jadi Caleg, Ini Pertimbangan PDIP Foto para caleg artis PDIP (Parastiti KP/detikcom)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Jakarta - Ada dua anggota keluarga Koes Plus yang maju menjadi bakal caleg dari PDIP, yakni Chica Koeswoyo dan Sari Yok Koeswoyo. PDIP menjelaskan pertimbangan perekrutan famili kelompok musik legendaris Indonesia itu.

"Dari keluarga Koes Plus bersaudara mengapa ada dua orang, Chica Koeswoyo dan Sari Yok Koeswoyo? Karena kami melihat lagu-lagu Nusantara. Lagu 'Kembali ke Jakarta' sebuah semangat bagaimana rakyat bergembira, tetapi secara bersamaan juga menggelorakan rasa cinta Tanah Air," tutur Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).


Dia juga mengungkapkan perekrutan sejumlah artis menjadi bacaleg PDIP bukan tanpa pertimbangan. Kata Hasto, artis yang direkrut oleh PDIP adalah yang memiliki rekam jejak dan kompetensi dalam memperkuat narasi nasionalisme.

"Kami tidak merekrut sembarang artis. Yang kami rekrut adalah mereka yang punya track record dan kompetensi untuk memperkuat narasi untuk cinta pada Tanah Air, narasi mewujudkan Indonesia yang berkepribadian," kata Hasto.


PDIP memajukan beberapa bacaleg dengan latar belakang figur publik. Selain Chica Koeswoyo dan Sari Yok Koeswoyo, ada Katon Bagaskara, Krisdayanti, Kirana Larasati, Harvey Malaihollo, Iis Sugiarto, dan Ian Kasela.

Sebelumnya, Hasto menjelaskan artis Krisdayanti dicalonkan PDIP dari Malang Raya. Krisdayanti disebutnya punya tugas khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk menggelorakan semangat cinta Tanah Air.
(yas/dnu)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed