DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 21:10 WIB

Moeldoko Ngobrol Santai Bahas Politik Bareng Fadli Zon di Georgia

Haris Fadhil - detikNews
Moeldoko Ngobrol Santai Bahas Politik Bareng Fadli Zon di Georgia Moeldoko dan Fadli Zon di Georgia (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko berbicang-bincang santai dengan Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Tbilisi, Georgia. Keduanya ngobrol santai sambil membahas politik dalam negeri.

Obrolan antara Moeldoko dan Fadli itu terjadi di Restoran Dinehall, Tbilisi, dalam rangka undangan dan makan malam dari Dubes RI untuk Ukraina merangkap Georgia dan Armenia Yuddy Chrisnandi seperti dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Rabu (18/7/2018).



Pembahasan antara lain terkait berbagai inspirasi yang didapat dari praktik politik di Georgia. Pertemuan itu sendiri terjadi di sela-sela rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi Open Government Partnership 2018.

Fadli Zon dan MoeldokoFadli Zon dan Moeldoko (Foto: dok. Istimewa)

Selain itu, Moeldoko dan Fadli disebut membahas situasi politik dalam negeri, terutama situasi perbedaan pendapat di masyarakat menjelang Pemilu 2019.

"Sepanjang pada batas wajar berdemokrasi, situasi ini dipandang sehat dan kami yakin tak menyebabkan perpecahan," kata Moeldoko.

Moeldoko mengatakan perbedaan yang ada menjadi indikasi bahwa masyarakat mulai berani mengambil posisi atas pandangan politik. Hal itu disebutnya merupakan bagian penting dari proses pendewasaan bernegara.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed