DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 17:45 WIB

SBY Teken Berkas Caleg Demokrat di Rumah Sakit

Arief Ikhsanudin - detikNews
SBY Teken Berkas Caleg Demokrat di Rumah Sakit SBY dirawat di RSPAD (Instagram Ani Yudhoyono)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menandatangani berkas bagi calon anggota legislatif (caleg) saat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Sebab, pendaftaran caleg untuk Pileg 2019 paling lambat dilakukan kemarin.

"Maka semua berkas kami ditandatangani oleh saya sendiri, Sekjen. Dan Pak SBY. Teman-teman pasti ikuti IG (Instagram) Ibu Ani (Istri SBY, Ani Yudhoyono). Karena seluruh dokumen yang kami bawa tadi malam, saya yang menyelesaikan di KPU semuanya ditandatangani oleh Pak SBY di ruangan dia dirawat," kata Sekjen PD Hinca Panjaitan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

Setelah ditandatangani SBY, berkas itu langsung dibawa Hinca ke kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa (17/7) malam. Akhirnya semua berkas caleg Demokrat diterima KPU.


Saksikan juga video 'SBY Dirawat, Zulhas Berencana Menjenguk':

[Gambas:Video 20detik]



"Jam 22.00 WIB lebih saya bawa ke KPU dan kami daftarkan sebelum tutup buku kira-kira pukul 23.30 WIB. Semua dokumen kami dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU, jadi biar clear ya, semuanya ditandatangani," kata Hinca.

Hinca pun mengaku SBY mendapat sanjungan dari komisioner KPU, Hasyim Ashari. Dia menyampaikan itu kepada Hinca melalui telepon.

"Tadi saya ditelepon oleh Pak Hasyim Ashari, bahwa dia respek dengan Pak SBY. Sebagai ketua umum partai, mantan presiden 10 tahun, tahu betul tugasnya dan tetap ditandatangani," ucap Hinca.


Foto saat SBY menandatangani berkas itu diunggah oleh sang istri, Ani Yudhoyono, di Instagram, Rabu (18/7). Di foto, SBY tampak berbaring di tempat tidur. Botol infus tampak berada di sebelah tempat tidur SBY.

SBY memakai kaus berkerah biru bertulisan 'ARMY' dan berkacamata. Dia tampak menandatangani dokumen calon anggota legislatif.

"Dalam kondisi apa pun, tugas harus dituntaskan," tulis Bu Ani dalam caption fotonya.

SBY Teken Berkas Caleg Demokrat di Rumah Sakit

(aik/elz)
FOKUS BERITA: Bursa Transfer Caleg
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed