DetikNews
Rabu 18 Juli 2018, 17:11 WIB

Pelat Nomor Motor Ungkap 2 Pejambret Bersenjata Belati di Jakbar

Mei Amelia R - detikNews
Pelat Nomor Motor Ungkap 2 Pejambret Bersenjata Belati di Jakbar Foto: Andhika Akbarayansyah
Jakarta - Polisi menangkap dua orang penjambret yang menodong korban dengan senjata belati di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kedua pelaku terlacak berkat pelat nomor motor pelaku yang dihapal oleh korban.

"Kebetulan korban ini hapal nopol motor pelaku ini. Berdasarkan itulah kita dapat pelakunya," kata Kapolsek Kebon Jeruk Kompol Martson Marbun saat dihubungi detikcom, Rabu (18/7/2018).

Kedua pelaku yakni Dika Junaedi (25) dan Rifki Ariwiguna (26). Salah satu pelaku dilumpuhkan kakinya dengan timah panas karena melawan saat diajak untuk pengembangan.


"Salah seorang pelaku dibawa untuk menunjukkan keberadaan handphone milik korban, namun pada saat di perjalanan pelaku tersebut melakukan perlawanan kepada petugas hingga petugas memberikan tembakan tegas dan terukur mengenai kaki kanannya dari arah depan," jelasnya.

Kedua pelaku melakukan aksi penjambretan di Jalan H Domang Arteri, Kelurahan Kelapa Dua, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakbar pada Rabu 11 Juli 2018 lalu. Saat itu korban bernama Thesa dipepet oleh kedua pelaku yang berboncengan motor Yamaha Mio.

"Kedua pelaku ini kemudian meminta korban berhenti dan menuduh korban 'eh kamu, abu rokok kamu mengenai mata saya' sambil menodongkan sejata belati dan meminta handphone korban," ungkapnya.

Pelaku berpura-pura meminta ponsel korban untuk menghubungi bosnya. Namun kemudian, pelaku melarikan diri.


(mei/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed